Selasa, 17 Mei 2016

Cara Diet Alami, Pelan Tapi Pasti

Memiliki badan yang terlalu besar memang akan banyak menghambat gerak kita. Badan akan terasa cepat sekali lelah karena menopang tubuh sendiri saja sudah cukup menguras tenaga. Belum lagi, omongan-omongan atau sindiran bahkan bahan candaan yang sering diterima orang-orang bertubuh jumbo.

Menurunkan berat badan memang kelihatanya sangat sulit bagi mereka yang terlanjur berbadan besar dari lahir tapi bukan berarti memiliki tubuh yang lebih kecil atau bahkan ideal adalah hal yang mustahil bagi mereka. Berbagai macam cara diet alami dan aman sudah banyak dipaparkan dan cukup terbukti oleh banyak orang. Cara diet alami ini merupakan cara diet tanpa mengkonsumsi obat atau bahan kimia yang justru kadang menimbulkan efek samping lain yang juga tak mengenakan atau bahkan bisa berbahaya pada tubuh.

Cara diet alami ialah cara untuk mengontrol asupan makan. Ingat, bukannya “menghentikan” tapi “mengontrol”. Banyak orang yang diet dan menginginkan hasil yang cepat maka merekapun mendadak mengurangi bahkan menghentikan makan mereka.

Cara diet alami merupakan diet yang tidak semata-mata untuk menurunkan berat badan tapi juga harus bisa tetap menjaga kesehatan tubuh tiap harinya. Hal yang pertama sebelum melakukan diet tentu saja kita harus benar-benar niat sungguh-sungguh melakukan cara diet alami. Dan kemudian perhatikan beberap point dalam cara diet alami berikut.

1. Pelan tapi Pasti
Cara diet alami yang baik dan benar ialah kita tak boleh terburu-buru. Seperti disebutkan di atas. Cara diet alami intinya ialah mengontrol pola makan.
2. Banyak minum air putih
Kontrol lah minuman yang biasa diminum. Hindari teralalu banyak kafein atau minuman bersoda. Minuman terbaik untuk tubuh adalah air putih.
3. Makanan berserat
Dalam cara diet alami kita tak perlu obat-obatan. Perbanyaklah makan makanan berserat tinggi seperti buah - buahan dan sarur-sayuran agar pencernaan lebih lancar. Selain itu, sayur dan buah juga lebih bisa menjaga stamina kita lebih lama.
4. Tetap kenyang
Cara diet alami ialah tentang bagaimana kita menjaga perut tetap kenyang tanpa harus banyak makan. Kita bisa mengganti sumber karbohidrat kita dengan kacang-kacangan atau oatmeal serta sayur dan buah. Makanan tersebut akan bisa membuat kenyang lebih lama.
5. Olahraga teratur
Selanjutnya, cara diet alami yang perlu kita lakukan adalah olahraga teratur minimal 15 menit tiap harinya. Ingat point pertama, “pelan tapi pasti”. Tak usah terburu-buru melakukan olahraga berat sekaligus, tapi lakukan saja olahraga kecil atau aerobik semampunya. Yang terpenting lakukanlah secara teratur dan rutin paling tidak agar tubuh kita berkeringat walau sedikit.