Blog sederhana tentang tips bermanfaat dan wawasan penunjang pengetahuan

5 Ragam Souvenir Pernikahan Unik Masa Kini Yang Murah Meriah

Memberikan souvenir pada acara pernikahan merupakan suatu tradisi yang ada dalam acara pernikahan. Tradisi ini sebenarnya dapat dimaknai sebagai wujud ucapan terima kasih kedua mempelai kepada para tamu yang telah hadir dalam acara pernikahannya. Selain itu juga sebagai cindera mata agar hari bahagia mereka dapat dikenang oleh para tamu lewat benda yang diberikan sebagai kenang-kenangan. Sekaligus pasangan mempelai mengharapkan doa dari para tamu undangan atas pernikahan mereka. Berikut ada beberapa souvenir pernikahan unik yang dapat menginspirasi Anda.

Souvenir Pernikahan Unik

1. Sekotak Sabun

Pernahkah Anda terpikir menjadikan sabun sebagai souvenir pernikahan? Mungkin jarang orang yang berpikir demikian, namun tak ada salahnya untuk dicoba. Prinsip utama dalam memilih barang yang akan dijadikan souvenir pernikahan adalah unik, praktis, bernilai guna, dan berkesan. Sabun dengan aroma terapi dapat menjadi pilihan yang pas agar souvenir Anda berkesan bagi para tamu undangan.

2. Bubuk Kopi

Kopi sebagai minuman khas Indonesia dapat pula dijadikan souvenir pernikahan. Pilihlah biji kopi favorit Anda lalu giling menjadi bubuk kopi siap pakai. Masukkan ke dalam botol berbentuk tabung, baik yang berbahan plastik bening tebal atau kaca. Lalu berikan gantungan ucapan terima kasih dan tanggal pernikahan. Tentu souvenir ini akan menjadi souvenir pernikahan unik masakini yang bermanfaat.

3. Tanaman Mini

Mengucapkan rasa terima kasih saat acara pernikahan dapat pula dilakukan dengan memberikan pot berisi tanaman mini kepada tamu undangan. Cukup siapkan pot gelas seharga 1000 rupiah dan isilah dengan tanaman mini seharga mulai dari 3000, lalu berikanlah ucapan terima kasih. Selain dapat berfungsi sebagai pajangan, pot tanaman mini ini dapat berfungsi untuk mengurangi polusi. Souvenir ini pun dijamin akan awet, asalkan dirawat dengan baik oleh pemiliknya.

4. Souvenir Bibit

Souvenir unik lainnya adalah souvenir bibit tanaman. Kamu cukup membeli bibit tanaman di toko pertanian terdekat lalu mengemasnya dalam kantong kertas yang telah di desain sebelumnya. Souvenir ini cukup ekonomis karena misalnya saja kamu membeli bibit kacang seharga 25.000 rupiah. Maka dapat dikemas menjadi 25 buah, sehingga harga per buah souvenir adalah 1000 rupiah. Selain itu dapat ditambahkan pula cara menanam atau khasiat dari tanaman tersebut di balik kemasan tadi.

5. Pensil

Pensil sekilas Nampak seperti benda biasa seperti alat tulis pada umumnya, namun apabila pensil tersebut menggunakan desain berupa tulisan unik, missal kata-kata dari kamus atau gambar unik lainnya, pasti akan cocok untuk souvenir pernikahan unik masakini yang dapat menginspirasi Anda.

Demikianlah ulasan tentang contoh souvenir pernikahan unik, jika anda berkeinginan untuk membeli souvenir atau anda ingin menjadi reseller kreasi souvenir anda bisa menghubungi toko souvenir atau pengrajin souvenir yang terpercaya, diantaranya yaitu kreasisouvenir.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Ragam Souvenir Pernikahan Unik Masa Kini Yang Murah Meriah

0 komentar:

Posting Komentar