Blog sederhana tentang tips bermanfaat dan wawasan penunjang pengetahuan

Tempat Wisata Di Kalimantan Yang Asyik Dikunjungi

Tempat wisata di kalimantan banyak yang bisa dieksplorasi. Liburan panjang anda bisa dinikmati untuk berlibur di kalimantan. Banyak destinasi wisata kalimantan yang bisa dijelajahi Baik anda bersama teman teman dan keluarga. Kalimantan memiliki lingkungan yang masih asri dna suasana yang masih sejuk. Jika anda bosan dengan hiruk pikuk suasana perkotaan maka berlibur di suasana alam kalimantan yang eksotis. Berikut akan kami sajikan ulasan mengenai tempat wisata yang menarik di kalimantan.

Tempat wisata di kalimantan bagi pecinta diving

Tempat Wisata Di Kalimantan

Bagi para pecinta diving di indonesia terdapat tempat buat surga diving selain di raja ampat. Kepualauan derawan daerah kalimantan timur merupakan surga bagi para pecinta diving. Kepulauan derawan menyuguhkan keindahan alam bawah laut. Aneka terumbu karang yang cantik dan berbagai macam jenis ikan menghiasi alam bawah laut kepulauan derawan. Kepulauan derawan terdiri dari beberapa gugus pulau pulau kecil. Yang paling terkenal dari gugus kepulauan yaitu pulau kakaban. Di pulau kakaban para penyelam biasanya berusaha menyelam agar bertemu dengan jenis penyu langka di dunia yaitu penyu sisik dan penyu hijau.

kepulauan derawan merupakan tempat wisata di kalimantan yang menyuguhkan landmark pemandangan alam lainnya seperti danau. Para pengunjung juga bisa singgah di danau kakaban. Danau ini merupakan sebuah laguna. Di danau kakaban para pengunjung bisa melihat ubur-ubur yang memiliki tentakel diatas atau berenang dengan terbalik. Danau ini terbentuk selama ratusan tahun di bawah laut. Danau kakaban merupakan salah satu dari tiga danau laguna di dunia yaitu di danau victoria dan di uganda.

Tempat wisata di kalimantan bagi keluarga

Salah satu tempat wisata di kalimantan yang menyuguhkan destinasi untuk wisata keluarga adalah taman bukit bougenvile. Taman buogenvil terletak di daerah singkawang kalimantan barat. Sesuai dengan namanya taman ini merupakan taman yang di dominasi oleh bunga bunga bouigenvile. Berbagai macam jenis bunga bougenvil terdapat di taman ini. Ada sekitar 64 jenis bunga bougenvil terdapat di taman ini. Taman ini selain bunga bougenvil juga menyediakan beberapa jenis bunga yang lainnya seperti antorium, aglonema dan berbagai macam jenis anggrek.

Simak Juga : Tempat Wisata Gunung Bromo

Di taman bunga bougenvile selain terdapat berbagai jenis bunga bougenvil juga terdapat kolam renang, rumah baca bahkan hingga area super sejuk. Bahkan di taman bunga bougenvil terdapat kawasan hutan homogen. Hutan homogen merupakan hutan baharu yang sangat sejuk. Berlama-lama berada di hutan homogen anda akan merasakan sensasi udara yang fresh, segar dan sehat. Wajar saja jika area hutan homogen ini sering disebut sebagai area super sejuk. Dengan area taman yang super sejuk tentu tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga di kalimantan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tempat Wisata Di Kalimantan Yang Asyik Dikunjungi

0 komentar:

Posting Komentar