Blog sederhana tentang tips bermanfaat dan wawasan penunjang pengetahuan

3 Manfaat Pisang untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

Pisang adalah salah satu jenis buah yang mudah untuk ditemui di pasaran. Buah ini selain harganya yang murah juga memiliki rasa yang sangat enak. Banyak orang yang menyukai buah pisang karena hanya merasa buah tersebut enak dan mereka tidak mengerti bahwa pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Manfaat pisang sudah terbukti dan bahkan banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa buah yang satu ini mampu untuk menangkal bahkan menyembuhkan beraneka ragam jenis penyakit. Di bawah ini akan dijelaskan 3 manfaat pisang yang sangat penting untuk tubuh anda.

Inilah tiga Khasiat Buah Pisang yang utama bagi kesehatan manusia

Manfaat pisang

manfaat pisang yang pertama adalah dapat menghindarkan anda dari penyakit stroke dan jantung. Buah pisang memang memiliki senyawa yang disebut dengan kalium. Senyawa ini mampu untuk mencegah serangan jantung dengan alami. Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang rajin mengkonsumsi pisang maka akan terhindar dari penyakit stroke maupun jantung sebesar 40 persen. Apabila anda memang sudah memiliki gejala penyakit tersebut maka sangat disarankan untuk anda agar mengkonsumsi pisang secara rutin

manfaat pisang yang kedua adalah mampu membuat mata anda semakin sehat, mata adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam tubuh maka dari itu anda wajib untuk menjaga kesehatan mata. Untuk menjaga kesehatan mata ternyata tidak membutuhkan biaya yang besar asal anda mau dengan rutin mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang mengandung banyak mineral dan vitamin yang bisa membuat mata anda menjadi sehat. Anda cukup mengkonsumsi buah pisang rutin sebanyak 4 buah setiap harinya. Dengan cara yang mudah ini akan membuat mata anda sehat dan terhindar dari segala macam gangguan kesehatan mata.

manfaat pisang yang ketiga adalah mampu mencegah anemia, di dalam buah pisang terdapat banyak sekali zat besi yang bisa meningkatkan produksi hemoglobin pada sel darah anda. anemia adalah salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat Indonesia. sebenarnya ada cara yang mudah untuk menghindarkan anda dari penyakit ini yaitu cukup dengan rutin mengkonsumsi buah pisang. Akan lebih baik apabila setelah anda makan setelah itu dilanjutkan dengan mengkonsumsi buah pisang

Ketiga manfaat pisang diatas adalah bukti bahwa buah yang satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Apabila seseorang mengkonsumsi pisang dengan rutin maka akan membuat kesehatan orang tersebut semakin baik. Dengan mengkonsumsi pisang secara rutin juga membuktikan bahwa anda menyayangi tubuh anda. memang buah ini termasuk dalam kategori buah yang murah akan terapi buah ini memiliki manfaat yang lebih banyak dari buah yang memiliki harga mahal. pastikan pisang ada dalam daftar menu harian anda. semoga artikel yang satu ini memberikan banyak manfaat untuk anda dan keluarga.

Dari pemaparan di atas maka dapat diambil kesimpulan bahwa Manfaat pisang memang sangat banyak dan semua manfaat tersebut sangat penting untuk tubuh anda. Ada 3 manfaat pisang yang utama dan manfaat itu adalah: mampu mencegah penyakit stroke,anemia, jantung dan yang terakhir adalah untuk menjaga kesehatan mata anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Manfaat Pisang untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

0 komentar:

Posting Komentar